PCNU Ciamis Gelar Kemah Santri 2024 : Perkuat Peran Santri dalam Pembangunan karakter

NU Ciamis Online - Acara Pembukaan secara resmi Kemah Santri Tahun 2024 PCNU kab. Ciamis di ikuti oleh Peserta dari berbagai pondok pesantren di bawah naungan RMI PCNU Kabupaten Ciamis, delegasi MWCNU se-Kabupaten Ciamis, dan siswa dari sekolah LP Ma'arif NU Kabupaten Ciamis, mengikuti Kemah Santri Nasional 2024 yang digelar selama tiga hari mulai Minggu hingga Selasa (20-22 Oktober 2024) di Lapang Desa Mandalare, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis. 

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Dr. H. Andang Firman T, MT, ini bertujuan untuk memperingati Hari Santri Nasional sekaligus membekali para santri dengan berbagai keterampilan dan pengetahuan yang relevan dengan tantangan zaman. 

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Kabupaten Ciamis, KH. Arief Ismail Chowas, menekankan pentingnya peran santri dalam sejarah perjuangan bangsa.

"Hari Santri Nasional mengingatkan kita akan jasa para santri dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Melalui kegiatan kemah santri ini, kita berharap dapat menumbuhkan semangat juang dan nasionalisme pada generasi muda," ujarnya. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Dr. H. Andang Firman T, menyampaikan apresiasi atas inisiatif PCNU Kabupaten Ciamis dalam menyelenggarakan kegiatan ini. 

"Santri adalah aset bangsa yang memiliki potensi besar. Dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam kemah santri ini, diharapkan para santri dapat menjadi generasi muda yang unggul, inovatif, dan mampu berkontribusi bagi pembangunan daerah dan bangsa," tegasnya. 

Selama kegiatan kemah santri, para peserta mengikuti berbagai kegiatan yang menarik dan bermanfaat, seperti lomba-lomba keagamaan, pelatihan kepemimpinan, diskusi kelompok, dan kegiatan sosial. Selain itu, para peserta juga mendapatkan materi tentang moderasi beragama, kewirausahaan, dan teknologi informasi. 

Kemah Santri Nasional 2024 ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para santri untuk saling bertukar pikiran, memperluas jaringan, dan meningkatkan kualitas diri. Dengan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh, para santri diharapkan dapat menjadi generasi penerus yang mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat.

Posting Komentar untuk "PCNU Ciamis Gelar Kemah Santri 2024 : Perkuat Peran Santri dalam Pembangunan karakter"