Ziarah Muassis NU, Awali Rangkaian Agenda HSN 2024 MWC NU Pamarican


NU Ciamis Online - Antusiasme warga Nahdliyyin di Kabupaten Ciamis dalam rangka menyambut peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun ini cukup tinggi, hal ini dibuktikan dengan diselenggarakannya berbagai kegiatan menyambut hari santri nasional di berbagai Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama di Kabupaten Ciamis. Tak ketinggalan juga warga Nahdliyyin di MWC NU Pamarican.

Hari ini Ahad, 20 Oktober 2024 MWC NU Pamarican sukses mengawali kegiatan menyambut HSN dengan menggelar Ziarah Akbar Muassis NU dan tokoh leluhur yang telah berjasa menyebarkan Agama Islam dan mempertahankan Aqidah Aswaja di Kecamatan Pamarican.  


Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional ini diikuti oleh ratusan peserta, mulai dari pengurus MWCNU, Banom NU, pengurus ranting NU se-kecamatan Pamarican, para santri, hingga masyarakat umum. 

Kegiatan Ziarah Muassis ini selain mendo'akan dan mengenang jasa-jasa para leluhur juga bertujuan untuk mengenalkan kepada para kader penerus tentang nama-nama para tokoh pejuang Nahdlatul Ulama sejak era berdirinya sampai saat ini khususnya di kecamatan Pamarican.


Rombongan ziarah muassis mengunjungi beberapa makam yang tersebar dibeberapa desa diawali dengan mengunjungi komplek maqbaroh Pasir Garu di Desa Sukamukti dan Sukajadi untuk menziarahi makam Simbah Ky. Manan, Ky. Zaelani, Ky. Qowa'id dan lain-lain, Selanjutnya menuju Komplek Maqbarah KH Basuni, ky Abu As'ad dan Ky Idris di desa Kertahayu, Komplek Maqbarah KH Mursyidi desa Bangunsari, Komplek Maqbarah KH Muhyiddin desa Sukahurip dan terakhir di Maqbarah KH Sulaiman Faqih Pesantren Ihya Ulumiddin Pamarican.

Selain Ziarah Muassis NU hari ini, MWCNU Pamarican juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan menyambut HSN Tingkat PCNU Kabupaten Ciamis seperti kemah santri, Upacara Hari Santri dan Kirab Resolusi Jihad NU. 

Peringatan HSN ini akan ditutup dengan Istighotsah dan do'a bersama yang akan dilaksanakan pada malam kamis, 23 Oktober 2024 yang akan datang.

Posting Komentar untuk "Ziarah Muassis NU, Awali Rangkaian Agenda HSN 2024 MWC NU Pamarican"